Rabu, 10 Desember 2014

Jalan Asia Afrika

Hai semua..
Kali ini saya bercerita tentang pengalaman saya jalan-jalan ke Senayan, tepatnya di jalan Asia Afrika.

 Di jalan Asia Afrika terdapat banyak Mall dengan 2 Mall utama yang saling berseberangan yaitu Plaza Senayan dan Senayan City. Sayang sekali saya hanya sempat berkunjung ke Plaza Senayan bersama teman-teman kampus saya.





Nah, Plaza Senayan merupakan mall yang minimalis, dengan 3 lantai dan toko yang kecil-kecil membuat mall ini terkesan imut-imut. Di dalamnya banyak sekali objek-objek bisnis yang saling bersaing seperti yang terdapat pada gambar di sebelah kanan ini. Tampak foodcourt dengan berbagai restoran yang saling bersaing merebut hati pelanggan. Menurut analisa saya dari restoran yang terdapat di foto tersebut, Doner Kebab keluar sebagai pemimpin pasar, dengan harga yang murah, kebab nikmat yang bisa kita tambah topping nya ini mengalahkan yammie hotplate dan tamani cafe. Mengapa demikian? Berikut analisa nya

1. Dominant : Mengontrol perilaku pesaing lain dan mempunyai pilihan yang luas dan strategis
    # Doner kebab memiliki pilihan 3 daging dan memiliki pilihan toping yang banyak, proses pembuatan kebab pun transparan atau dapat dilihat konsumen yang membuat konsumen lebih percaya pada Doner Kebab
2. Strong : Dapat mengambil keputusan independen tanpa membahayakan posisi jangka panjang perusahaan.
3. Favorable : Mempunyai peluang diatas rata-rata untuk mempertahankan posisinya
    # Rasa kebab yang nikmat disukai konsumen, tak heran Doner Kebab ramai pembeli setiap harinya.
Saya sendiri juga senang makan di Doner Kebab :)
Sekian analisa pesaing dari saya di foodcourt Plaza Senayan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar