Tapi sebelum saya mulai, yuk kita tonton cuplikan jingle sari roti yang akrab di telinga berikut ini..
wahh.. jadi pengen makan roti nih...
oke jadi apa saja sih 9 blok bangunan dasar yang dijalankan Sari Roti?? Berikut ulasan nya:
1. Customer Segments.
Sekelompok orang/organisasi berbeda yang ingin dilayani oleh Perusahaan.
SARI ROTI diciptakan untuk konsumen yang suka makan roti. Segmentasi SARI ROTI adalah semua kalangan masyarakat dan semua usia yang lapar dan ingin makan roti secara praktis.
2. Value Propositions
Menggabungkan antara produk dan layanan yang menciptakan nilai untuk segmen pelanggan spesifik.
Produk SARI ROTI menggunakan kemasan yang aman, praktis dan berkualitas dan dengan harga yang terjangkau serta pilihan rasa dan varian roti yang banyak membuat produk sari roti menjadi bernilai.
3. Channels
Menggambarkan bagaimana perusahaan berkomunikasi dengan segmen pelanggannya dan menjangkau mereka untuk memberikan proposisi nilai.
SARI ROTI dalam menjangkau pelanggannya melalui banyak distributor dan agen. Selain itu juga dengan menggunakan SARI ROTI PEDULI yang terdapat di web sari roti dimana kita dapat melaporkan keluhan-keluhan kita langsung tanpa perantara.
4. Customer Relationship
Hubungan pelanggan yang menggambarkan berbagai jenis hubungan yang dibangun perusahaan bersama segmen pelanggan yang spesifik
SARI ROTI menjaga hubungan baik bersama pelanggan dengan cara melakukan CSR
5. Revenue Streams
Menggambarkan uang tunai yang dihasilkan perusahaan dari masing-masing segmen pelanggan.
SARI ROTI merupakan perusahaan yang memproduksi makanan berupa roti. Setiap orang pasti lapar dan roti adalah salah satu makanan yang dapat mengenyangkan perut dengan harga yang terjangkau dan pilihan rasa yang bervariasi dan enak. Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan, aliran kas sari roti pasti cerah.
6. Key Resources
Aset-aset terpenting yang diperlukan agar sebuah model bisnis dapat berfungsi.
Sumber daya utama dari SARI ROTI adalah tentunya tepung terigu. Sari roti menggunakan tepung terigu pilihan yang berkualitas tinggi dan diolah dengan teknologi tinggi. Selain itu ada ragi, gula pasir, garam dan susu bubuk juga termasuk key resources.
7. Key Activities
Hal-hal penting yang harus dilakukan perusahaan agar model bisnis dapat bekerja.
SARI ROTI memiliki 3 aktivitas utama yaitu tahap persiapan produksi, pembuatan roti dan distribusi roti.
8. Key Partnership
Jaringan pemasok dan mitra yang membuat model bisnis dapat bekerja.
SARI ROTI memiliki pemasok terpercaya yang tidak disebutkan demi menjaga rahasia perusahaan.
9. Cost Structure
Semua biaya yang dikeluarkan untuk mengoperasikan model bisnis.
Biaya terdiri dari biaya tetap dan biaya variabel seperti biaya listrik air telepon pabrik, biaya karyawan, pajak bumi bangunan, pajak perusahaan dan biaya distribusi.
Nah, demikian 9 blok bangunan dasar SARI ROTI. Semoga dapat menambah wawasan teman-teman.
~Sari roti roti sari roti~
Tidak ada komentar:
Posting Komentar